Alasan Memilih PGSD


Pendidikan Guru Sekolah Dasar merupakan jurusan yang nantinya akan menjadi guru SD. Pekerjaan yang tidak hanya mendapat gaji tetapi juga mendapat pahala karena kita sudah menyalurkan ilmu kita kepada anak-anak.
Pendidikan Guru Sekolah Dasar juga memiliki peluang kerja yang sangat besar, karena sekolah SD juga sudah semakin banyak. Selain itu juga berpeluang jadi PNS.
kuliah di PGSD berarti kita harus bersiap menjadi role model bagi anak didik kita kelak. Oleh sebab itu, tak mengherankan ketika kalian nantinya kuliah di PGSD secara tidak langsung mendidik kita baik dari cara berpakaian, cara bicara, hingga cara bergaul dalam masyarakat maupun sesama teman. Kita tanpa sadar telah terbiasa berpenampilan dan bergaul di masyarakat sesuai dengan norma-norma dannilai-nilai yang berlaku di masyarakat.
Ada berbagai alasan mengambil jurusan PGSD ini, ada yang karena disuruh orang tua, ada juga yang karena benar-benar bercita-cita jadi guru SD, apa lagi yang suka sekali pada anak kecil, ini sangat cocok sekali ketika kalian mengambil jurusan PGSD ini. Apapun latar belakangnya kalian mengambil jurusan ini, itu sudah bagus sekali, karena guru itu adalah pahlawan tanpa tanda jasa, kita juga ikut serta untuk mencerdaskan negara ini. Sangat mulia sekali yang bercita-cita menjadi guru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampus UMM

Daerahku